Bantuan PKUR Buah Naga Makassar

Bantuan PKUR Buah Naga Makassar

  • Post published:3 Oktober 2018

Makassar, 29 Agustus 2018. YBM BRI Kanwil Makassar telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai melalui program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR). Bantuan yang diberikan berupa modal usaha dalam bidang budidaya buah naga.

Program ini digulirkan sejak bulan Juli 2018. Tidak hanya bantuan modal usaha, penerima PKUR juga mendapatkan pendampingan dan mentoring. Adapun bantuan modal yang diberikan sebesar Rp 36.900.000 kepada 10 orang petani buah naga. Modal tersebut digunakan untuk pembelian bibit dan pupuk serta perlengkapan kebun seperti cangkul, lori–lori pengangkat buah, dan lain-lain. Lahan yang digunakan merupakan lahan masing–masing peserta dengan luas total 10 Ha.

“Saya ucapkan terima kasih kepada YBM-BRI, dengan bantuan modal usaha tersebut kami bisa membeli pupuk, penambahan bibit buah naga dan perlengkapann lainnya. Saat dulu hanya memiliki 10 hingga 50 pohon buah naga, kini bisa menjadi ratusan pohon dan insya Allah juga bisa meningkatkan penghasilan petani kedepannya.”  Tutur Bapak Rasyid, salah satu anggota.