Bantuan Perekonomian Keluarga dan Pengobatan Palembang

Bantuan Perekonomian Keluarga dan Pengobatan Palembang

  • Post published:18 September 2018

Palembang, 3 Agustus 2018. Sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan, YBM BRI Kanwil Palembang memberikan bantuan kepada Ibu Martha salah seorang

warga Palembang yang tinggal di Jalan Mayor Laut Wiratno no.43 Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Ilir Timur 2.
Sejak empat tahun terakhir Ibu Martha divonis menderita kanker payudara stadium tiga, hal tersebut mengharuskan ia berhenti dari pekerjaannya. Suaminya yang berwirausaha pun harus tertunduk lesu karena usahanya bangkrut. Suami Ibu Martha tanpa patah semangat terus berusaha mencukupi kebutuhan keluarga dan biaya pengobatan istrinya dengan beralih profesi menjadi pengemudi ojek online dengan modal motornya yang sudah tidak layak pakai karena sering mengalami kerusakan.
YBM BRI Kanwil Palembang memberikan bantuan kepada Ibu Martha berupa biaya pengobatan senilai Rp 2.954.000 dan untuk membantu perekonomian keluarga, YBM BRI juga memberikan bantuan berupa sepeda motor senilai Rp 18.500.000. Tidak hanya itu YBM BRI juga memberikan bantuan pembangunan sarana dan prasarana berupa perbaikan toilet senilai Rp 5.000.000, hal ini dikarenakan toilet jongkok yang tersedia menyulitkan Ibu Martha dengan kondisi kesehatannya.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bapak A. Toriq Firmansyah selaku Wakil Bendahara YBM BRI Kanwil Palembang dan didampingi Abi Pratama sebagai Pelaksana Harian. “Saya sangat berterima kasih atas kepedulian YBM BRI, dengan bantuan sepeda motor ini anak saya juga akan mendaftar sebagai ojek online, karena setelah lulus dari SMA sampai sekarang belum mendapat pekerjaan dan semoga dapat membantu perekonomian keluarga. InsyaAllah kami akan mempertanggungjawabkan penggunaan bantuan ini sesuai amanah.” Tutur Ibu Martha.