Bantuan Kebakaran Manggarai

Bantuan Kebakaran Manggarai

  • Post published:23 Juli 2019

Jakarta, 11 Juli. Kebakaran yang disebabkan ledakan gas menghanguskan 150 rumah di pemukiman padat penduduk Kawasan Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (10/7) jam setengah 11 siang.

Kini, sebanyak 778 penyintas mengungsi di tiga posko bencana yang didirikan pemerintah DKI Jakarta.

Siang tadi, Tim Tanggap Bencana YBM BRI bergerak membantu para penyintas dengan menyalurkan bantuan berupa Survival Kit, Biskuneo, dan Paket Pendidikan. Walaupun anak-anak masih libur sekolah, bantuan Paket Pendidikan menjadi hal yang utama untuk mengembalikan senyum mereka.

Bantuan awal yang disalurkan YBM BRI sebesar Rp. 80.000.000, diserahkan kepada penyintas kebakaran di 6 RT, di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan. Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh perwakilan BRI Unit Manggarai, Ketua RW 07, Ketua RW 09, Ketua LMK RW 07, dan Ketua LMK RW 09.

“Saya mewakili warga RW 07 mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada YBM BRI atas perhatiannya, kepeduliannya, dan juga partisipasi aktifnya dalam memberikan sumbangsih bantuan kepada warga masyarakat. InsyaaAllah segala bentuk bantuan yang diberikan kepada kami sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah,” ungkap Rohmat, Ketua LMK RW 07 Kelurahan Manggarai.

Bu Ina, salah satu penyintas yang rumahnya habis terbakar pun menceritakan kondisinya.
“Pas awal kebakaran saya gak tau, saya lagi masak pas kejadian. Saya cuma bawa barang seadanya, terutama surat-surat berharga dan nyelametin anak untuk segera keluar rumah.”

“Terima kasih YBM BRI buat bantuan tasnya, ini diperluin banget karena anak saya mau masuk SD, sebelumnya udah nyiapin keperluan sekolah anak-anak, tapi ya hangus terbakar semua,” ungkap Ibu Ina.