Bantuan Banjir Mengalir untuk Padang Sidempuan

  • Post published:1 April 2017

YBM_Bantuan Banjir Mengalir untuk Padang Sidempuan1

PADANG SIDEMPUAN — Banjir bandang yang melanda negeri ini sejak akhir tahun lalu, tak kunjung surut. Kali ini, banjir bandang melanda kawasan Padang Sidempuan, tepatnya di Sungai Batang Ayumi. Meluapnya sungai tersebut menyapu rumah-rumah warga di sekitar bantaran sungai pada (26/3).

Melihat kondisi tersebut, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), merespon dengan cepat melalui kantor cabang Padang Sidempuan. Sebanyak 150 Survival Kit menjadi bantuan pertama yang digulirkan, dan nilai bantuan untuk bencana tersebut sebesar Rp. 37.500.000.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Padang Sidempuan. Sebelas penerima manfaat hadir mewakili tiga kelurahan (Kelurahan Kantin, Kelurahan Nusa Dua, dan Kelurahan Baruna Jua Julu), untuk menerima secara simbolis bantuan tersebut. Kemudian baru disusul pendistribusian untuk masing-masing wilayah. YBM_Bantuan Banjir Mengalir untuk Padang Sidempuan2

“Ini adalah bentuk tali kasih keluaga besar BRI, khususnya Kantor Cabang Padang Sidempuan atas keprihatinan kami akan bencana yang melanda. Bagaimanapun juga, BRI tidak terlepas dari rakyat. Bahkan BRI besar atas dukungan rakyat Indonesia semua. Semoga semua korban diberikan kesabaran dan ketabahan lebih, serta menjadikan musibah ini pembelajaran kedepannya,” ucap Agus Prensi Bangun, di sela sambutannya.

Rusaknya rumah warga yang terdampak, mengakibatkan mereka harus tinggal sementara di pengungsian. Tentunya dengan segala keterbatasan.

“Rumah dan harta kami yang berada di dalam rumah hanyut dan tak sempat diselamatkan. Namun kami masih bersyukur, lantaran kami sekeluarga masih selamat dari terjangan banjir. Kejadian ini sungguh di luar dugaan, dan sementara mengungsi. Terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meringankan beban yang ada,” tutur Rosmaina Nasution.