Bantuan Alat Musik untuk Tuna Netra Bertalenta

  • Post published:Maret 21, 2017

YBM_Bantuan Alat Musik untuk Tuna Netra Bertalenta1

PADANG — Keterbatasan tak menghalangi mereka untuk berkarya. Terlahir sebagai difabel, justru mereka semangat memainkan harmonisasi nada lagu. Ya, mereka adalah tuna netra berbakat dan bertalenta dari Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato Padang.

Untuk terus mengobarkan semangat dari talenta dan bakat tuna netra PSBN Tuah Sakato, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) menggulirkan bantuan kepada mereka. Bantuan tersebut berupa satu set alat musik yang lengkap dengan sound system, senilai Rp. 24.950.000,- dan diserahkan langsung oleh pengurus YBM-BRI kanwil Padang kepada mustahik. Bantuan ini merupakan wujud dari program Difabel Punya Karya.

YBM_Bantuan Alat Musik untuk Tuna Netra Bertalenta2

“Kami bangga melihat bakat dan talenta penuh semangat penyandan tuna netra di PSBN Tuah Sakato ini. Dalam keterbatasan fisiknya, mereka tetap berkarya, dan menjadi sebuah kebanggaan. Semoga bantuan ini terus menjadi penyala semangat dan menjadi manfaat berkelanjutan bagi adik-adik tuna netra di PSBN ini,” tutur Yusran Thaher, Ketua Pengurus YBM-BRI Kanwil Padang.

Kamisar Kamus, selaku kepala PSBN Kota Padang beserta guru-guru PSBN Tuah Sakato menymbut hangat YBM-BRI kanwil Padang yang dalam hal ini diwakili Yusran Thaher, selaku ketua pengurus, kemudian Penheri, selaku wakil ketua, dan Chelsy, selaku bendahara YBM-BRI kanwil Padang. Selain menyerahkan bantuan, kunjungan pengurus YBM-BRI Kanwil Padang ini, sekaligus memberikan suntikan motivasi kepada penyandang tuna netra untuk terus berkarya. Sehingga dapat menjadi sosok luar biasa dari penerima manfaat program Difabel Punya Karya.

“Terima kasih kepada YBM-BRI atas bantuan seperangkat alat musik ini. Tentu ini akan terus menyemangati grup musik PSBN Tuah Sakato untuk terus berkarya,” ucap Kamisar Kamus, dalam penutup sambutannya.