Bantu Nurjannah Sembuh

Bantu Nurjannah Sembuh

  • Post published:November 25, 2019

Makassar. Nurjannah (54) mengidap penyakit berbahaya yakni gagal ginjal atau Asidosis Tubulus Renalis. Penyakit ini sudah dideritanya sejak 1 tahun yang lalu. Kondisi ini terjadi ketika ginjal tidak dapat membuang asam melalui urin dan justru terkumpul di darah.

Nurjannah merupakan pendatang dari pulau Jawa dan tinggal di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Beliau tinggal bersama suami dan 2 anaknya. Nurjannah merupakan seorang ibu rumah tangga, dan suaminya bekerja sebagai penjual di warung nasi. Penghasilan yang didapatkan oleh suaminya tentu saja tidak mencukupi biaya pengobatannya. Untuk meringankan beban orang tuanya, salah satu anak Nurjannah turut membantu dengan bekerja sebagai penjual di warung bubur.

Semenjak mengidap penyakit gagal ginjal, Nurjannah harus berjuang pulang pergi dari rumahnya ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar untuk menjalani pengobatan cuci darah rutin sebanyak 3 kali seminggu. Jarak tempuh yang cukup jauh yakni mencapai 5 – 6 jam membuat dirinya semakin parah. Dengan terpaksa, beliau dan suami memutuskan untuk menyewa rumah di daerah Makassar untuk sementara waktu. Kondisi ini menambah beban pengeluaran beliau.

Saat ini Nurjannah harus rutin mengkonsumsi makanan bergizi, obat – obatan serta susu formula khusus demi kesembuhannya. Tentu saja memerlukan biaya yang tidak murah. Untuk itu, YBM BRI memberikan bantuan kesehatan sebesar Rp. 13.704.000.
“Terima kasih banyak YBM BRI atas bantuannya semoga berkah dan bernilai ibadah untuk para donator” Ujar Tobing, Suami Nurjannah.

Yuk sob bantu lebih banyak teman – teman kita yang belum bisa merasakan nikmatnya sehat melalui program Berbagi Sehat Rakyat Indonesia YBM BRI. Salurkan donasi terbaikmu ke :

Rekening BRI 0206-01-005680-30-6 (Zakat)
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)
Jangan lupa konfirmasi ke mimin ya di 082112444549