Bantu Fathan Mendengar

Bantu Fathan Mendengar

  • Post published:20 September 2019

Padang, 16 September. Muhammad Fathan Al-Farisy biasanya dipanggil Fathan merupakan anak pertama dari pasangan Efiyet Yanti dan Yudi Astri. Sejak lahir ke dunia Fathan mengalami kebutuhan khusus pada telinga. Fathan tidak bisa mendengar atau tuli (Tuna Rungu).

Selama tujuh tahun Fathan tidak bisa mendengar. Orang tua Fathan baru mengetahui bahwa Fathan mengalami gangguan pendengaran saat Fathan berusia 1 tahun 3 bulan. Saat ini Fathan sedang duduk di kelas 2 Sekolah Luar Biasa (SLB) Subarang Padang, Kota Padang.

Sejak Tahun 2012 orang tua Fathan mencoba untuk memeriksa kedokter THT, dokter menyarankan Fathan untuk memakai alat bantu dengar, setelah hasil scan dan pemeriksaan Fathan keluar, orang tua Fathan hanya bisa diam melihat kertas putih yang berisikan nominal biaya pembelian alat bantu dengar Fathan. Terlalu besar biayanya menurut orang tua Fathan. Ayah Fathan yang bekerja sebagai Pramubakti Rumah Dinas Kanwil Padang dan ibunya sebagai Ibu Rumah Tangga, serta tanggungan 2 orang adik Fathan yang masih balita, biaya alat bantu dengar tersebut tidak bisa terpenuhi.

Di usia Fathan ke-7th YBM BRI memberikan bantuan sebesar Rp. 15.000.000,- untuk pembelian satu pasang alat bantu dengar berkebutuhan khusus untuk Fathan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pinwil BRI Padang Syamsul Arifin.

Sujud syukur orang tua Fathan dengan adanya bantuan ini karena bisa meringankan beban Fathan.
“Terima kasih YBM BRI karena peduli dengan anak yang berkebutuhan khusus seperti Fathan. Semoga YBM BRI semakin maju dan terus membantu anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia,” ungkap Yudi.

Yuk sob bantu lebih banyak anak-anak berkebutuhan khusus dengan program Berbagi Sehat Rakyat Indonesia YBM BRI. Salurkan donasi terbaikmu ke:
Rekening BRI 0206-01-005680-30-6 (Zakat)
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)
Jangan lupa konfirmasi ke mimin ya di 082112444549