Bantu Andi Hidrosefalus

Bantu Andi Hidrosefalus

  • Post published:20 September 2019

Kolaka Utara, 3 September. Andi Rahmat balita 5 tahun ini menderita Hidrosefalus. Kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak, hal ini juga mengakibatkan kepala Andi membesar tak terkendali.

Penyakit serius ini harusnya mendapatkan penanganan yang serius dan intensif. Namun, karena biaya pengobatan yang mahal ibu Andi hanya menggunakan pengobatan alternatif atau tradisional. Ternyata pengobatan yang dijalani tidak ada perubahan pada kondisi kesehatan puteranya.

Ibunya pernah menggadaikan BPKB motor ayahnya yang bekerja sebagai buruh tani. Bulan puasa lalu rumahnya ludes dilalap api. Semua harta benda habis tak bersisa. Kini beban keluarganya bertambah. Tak ada lagi tempat tinggal hingga kini.

Saat ini Andi kembali berobat jalan ke RS. Wahidin Sudiro Husodo. Info terakhir dari dokter, ia pun belum bisa menjalani operasi pemasangan selang pada kepalanya, lantaran dirinya juga mengalami gizi buruk, tim dokter memfokuskan penanganan Andi untuk perbaikan gizi. Selama masa pengobatan saat ini Andi tinggal sementara di rumah keluarga di Makassar.

Andi saat ini harus terus disuplai dengan vitamin dan makanan yang bergizi serta susu formula yang terbilang cukup menguras kantong. Namun karena faktor ekonomi, ibunya hanya mampu memberikan ia makanan seadanya.

YBM BRI memberikan bantuan kesehatan sebesar Rp. 8.100.000. “Terima kasih YBM BRI atas bantuan yang diberikan. Semoga anak saya diberikan kesembuhan dan bisa sehat,” ungkap Ibu Andi.

Yuk sob bantu lebih banyak anak-anak berkebutuhan khusus dengan program Berbagi Sehat Rakyat Indonesia YBM BRI. Salurkan donasi terbaikmu ke:
Rekening BRI 0206-01-005680-30-6 (Zakat)
Rekening BRI 0206-01002801-30-1 (Infaq)
Jangan lupa konfirmasi ke mimin ya di 082112444549