Banten : Memberdayakan Penerima Manfaat dengan Multi Usaha

  • Post published:25 September 2017

Banten, 16-17 Agustus 2017. Semangat untuk terus memberikan manfaat tidak akan pernah surut, YBM BRI kembali menyerahkan bantuan dengan total nilai Rp 297.625.000,- kepada 3 kelompok PKUR dan 1 kelompok BUMP. Usaha yang mendapatkan bantuan kali ini datang dari berbagai jenis budidaya antara lain: budidaya itik petelur di Desa Pasireurih, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang; budidaya cabai rawit di Desa Ciburuy, Kecamatan Curugbitung, dan Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak; dan budidaya sereh wangi di Desa Rancasumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang. Bantuan diserahkan oleh M. Salman (Staf Ekonomi) kepada perwakilan dari masing-masing kelompok.

“Terimakasih YBM BRI telah memberi kepercayaan untuk mendapatkan bantuan ini. Semoga dapat menambah motivasi kami dalam menafkahi keluarga kami, serta senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Semoga YBM BRI selalu menebar manfaat” Ujar Pak Riski, salah satu peserta budidaya itik petelur.

Selain itu, pada waktu sama juga dilaksanakan penandatanganan SPK PKUR budidaya cabai rawit di Desa Majasari, Kecamatan Majasari dan Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak senilai Rp 111.060.000,-.

Tidak berhenti sampai disitu, survey potensi juga dilakukan di beberapa calon lokasi PKUR antara lain; di Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, dan Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.