Banjir Bandang Solok

Banjir Bandang Solok

  • Post published:8 Januari 2020

Banjir bandang kembali menerjang wilayah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, pada Jumat (13/12) pukul 05.00 WIB. Banjir ini melanda tiga kecamatan di Kabupaten Solok Selatan yaitu Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo.

Akibatnya, sekitar 1000 unit rumah terdendam banjir dengan tinggi muka air sekitar 30-120 sentimeter. Banjir bandang tersebut juga merobohkan 1 jembatan dan 6 unit rumah hanyut. Diduga, banjir yang terjadi disebabkan oleh instensitas hujan yang tinggi. (Sumber : BNPB 13/12/2019)

Merespon hal tersebut, Tim Tanggap Bencana YBM BRI bergerak membantu para penyintas dengan menyalurkan dana zakat senilai Rp.51.924.000, bantuan berupa 50 survival kits yang terdiri dari mukena, sarung, selimut, sandal jepit, pakaian dalam wanita, pembalut wanita, P3K serta 308 biskuneo. Bantuan ini disalurkan melalui Posko Utama Penanganan Darurat bencana banjir bandang Solok Selatan di kecamatan Sungai Pagu.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Pengurus YBM BRI Kanwil Padang Eko Jadi Roso bersama Kepala Unit BRI Muaro Labuah Hafid Azuri kepada Camat Sungai Pagu Bapak Rolli Almar, S.STP., M.Si.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YBM BRI atas perhatiannya, kepeduliannya, dan juga partisipasi aktifnya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang. Insya Allah segala bentuk bantuan yang diberikan kepada kami sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi warga yang terkena musibah,” ungkap Camat Sungai Pagu Rolli.

Semoga bantuan yang diterima penerima manfaat dapat meringankan beban dan mengukir senyuman mereka ya sob.