Banjir Bandang Luwu

Banjir Bandang Luwu

  • Post published:April 29, 2020

Makassar (7/04). Ditengah wabah virus corona yang sedang melanda Indonesia, ujian kembali menghampiri sebagian wilayah Indonesia. Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu telah menimbulkan kerusakan dan korban.

Dikutip dari kompas.com, banjir bandang ini terjadi akibat hujan deras sejak Kamis (2/4/2020) sore, yang menyebabkan jebolnya tanggul di Desa Pompengan Utara dan Sungai Lamasi meluap. Akibatnya, sebanyak delapan desa terendam banjir setinggi 2 hingga 3 meter, yakni Desa Bululondong, To’lemo, Salupao, Pelalan, Pompengan, Pompengan Utara, Pompengan Tengah dan Pompengan pantai. 4 rumah warga pun hanyut terbawa banjir.

Merespon hal tersebut dan sebagai aksi kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah, Tim Tanggap Bencana YBM BRI Kanwil Makassar terjun langsung ke lokasi terdampak banjir. Adapun titik lokasinya berada di Kecamatan Lamasi, Sulawesi Selatan. Tim memberikan sejumlah bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat berupa biskuneo dan survival kits yang berisi selimut, sarung, pakaian, sendal, tisu basah, dan obat – obatan.

Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas yang tertimpa musibah. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dari berbagai wabah dan musibah. Aamiinn.