You are currently viewing Banjir Bandang Garut

Banjir Bandang Garut

  • Post published:3 December 2021

Banjir bandang menerjang beberapa kampung di wilayah Desa Sukawening, Kec. Sukawening, Kab. Garut, Sabtu (27/11). Diduga banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sehingga menyebabkan air meluap dari sungai.

Merespon situasi tersebut, tim Tanggap Bencana YBM BRI bersama BRI Group bergerak menurunkan tim respon bencana ke lokasi terdampak untuk melakukan assessment dan berkoordinasi dengan pihak terkait (28/11).

Selain itu tim juga menyalurkan 50 paket survival kits, perlengkapan balita, peralatan bersih – bersih, dan instalasi air bersih berupa pompa, toren, dan paralon kepada penyintas di Kp. Ciloa, Desa Sukamukti dan Kp. Munjul, Desa Sukawening, Kec. Sukawening (29/11).

Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar penyintas serta memudahkan proses bersih – bersih material banjir yang masih tersisa.

Saat ini kondisi banjir sudah surut namun masih menyisakan material lumpur di rumah warga dan jalan raya. Penyintas juga masih membutuhkan beberapa keperluan mendesak seperti air bersih, makanan siap santap, perlengkapan bayi, serta alat – alat kebersihan.

Sobat, saatnya wujudkan kepedulian dengan aksi nyata. Doakan dan bantu penyintas banjir bandang di Garut melalui :