Bangkitkan Senyum Masamba

Bangkitkan Senyum Masamba

  • Post published:20 Juli 2020

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un.

Musibah banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada beberapa hari kemarin, menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir dan lumpur setinggi 1 – 2 meter.

Berdasarkan laporan Tim Tanggap Bencana YBM BRI di lokasi, dampak banjir ini menyebabkan belasan orang meninggal dunia, puluhan orang hilang, dan ribuan warga mengungsi.

Salah satu tim tanggap bencana YBM BRI yang ikut terjun ke lokasi bencana mengatakan “Daerah sulit untuk ditembus karena jarak yang cukup jauh dan medan berlumpur.”

Hingga berita ini diturunkan, 5 orang tim Tanggap Bencana @ybmbri_makassar telah diterjunkan untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan need assessment, serta menyalurkan 200 paket survival kits berupa sarung, selimut, baju kaos, pakaian dalam, sendal jepit, dan tisu basah di Desa Maipi, Pannampung, dan Radda.

Hingga saat ini, YBM BRI terus berupaya untuk menjangkau daerah yang belum tersentuh, serta berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

Sob, mari doakan saudara kita yang terdampak banjir bandang di Masamba dan sekitarnya. Semoga dilindungi oleh Allah dan diberikan ketabahan serta kesehatan. Aaaminn.

Bersama YBM BRI, yuk bahu membahu bangkitkan senyum saudara – saudara kita di Masamba melalui

Rekening BRIS 1001-727-121 a.n YBM BRI QQ Dana Kemanusiaan

Dan konfirmasi ke 082112444549