Bambang Kader Multitalenta

Bambang Kader Multitalenta

  • Post published:3 September 2019

Lampung. Bambang Catur Pambudi, penerima beasiswa Kader Surau Angkatan 3 ini meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Unila Sharia Economic Festival (Uni-SEF). Uni-SEF diadakan pada tanggal 23-25 Agustus 2019 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung. Mengangkat tema Pengembangan Industri Halal Melalui Islamic Sociopreneur di Era Milenial, Bambang membahas konsep wisata halal dengan pembuatan aplikasi jasa layanan wisata halal di Lampung yang berbasis sociopreneur dan inovasi pembiayaan mikro syar’iah.

Bambang merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi Univeritas Lampung yang aktif dalam organisasi, kompetisi, bahkan Bambang juga berdagang di lingkungan kampus.
“Saya berdagang somay dan ayam geprek di Business Learning Center(BLC) FEB Unila bersama rekan kuliah satu fakultas. Usaha dagang ini sudah saya lakukan selama dua semester terakhir ini untuk melatih jiwa entrepreneur dan bagaimana bekerjasama tim serta untuk manambah tabungan dan membeli buku-buku perkuliahan, karena saya sadar orang tua saya sudah semakin tua, sudah saatnya untuk tidak merepotkan mereka lagi,” ungkap Bambang.

Sehari-hari Bambang berusaha mengatur waktunya sebaik mungkin, mengatur skala prioritas antara kegiatan kuliah, dagang, organisasi, menulis, dan pembinaan di Kader Surau.
“Satu motivasi saya yang membuat saya semangat menuntut ilmu dan berbisnis yaitu saya ingin menggapai cita-cita kakak kandung saya yang belum tersampaikan yaitu menghajikan kedua orang tua saya,” ungkap Bambang.

Bambang juga aktif dalam kegiatan-kegiatan di RPM dan aktif berkontribusi di masyarakat sekitar RPM, salah satunya menjadi pengajar di Rumah Belajar.

“Selain di sisi ekonomi yang sangat membantu kehidupan saya, Kader Surau bagi saya adalah wadah, wadah pembentukan karakter pemuda sebagai kader penerus bangsa melalui pembiasaan-pembiasaan sehari-hari, tidak hanya tentang duniawi akan tetapi soal akhirat disini juga kami dapatkan melalui program-program pembinaannya,” ungkap Bambang.

“Pertama, disini saya berada di lingkungan pemuda yang luar biasa, yang selalu mengingatkan dikala salah dan selalu mengajak dalam hal kebaikan menjadikan semangat saya untuk selalu ber-fastabiqul Khoirot. Kedua, dengan program-program pembinaan Kader Surau di sini saya mulai merasakan dan menyadarkan diri saya bagaimana fakirnya ilmu agama yang saya miliki sehingga menjadikan motivasi saya untuk selalu berproses menjadi lebih baik. Selain itu program Kader Surau dalam pengabdian masyarakat menjadi pengalaman luar biasa bagi saya sebagai seorang mahasiswa yang kelak akan terjun ke masyarakat langsung,” ungkap Bambang mengenai Kader Surau.

Selamat ya bro Bambang atas prestasi yang diraih. Semoga setiap ide dan inovasi yang dituangkan dalam karya ilmiah bisa menjadi amal baik yang terus mengalir kebermanfaatannya. Semangat berkarya dan berkontribusi bagi negeri!

Yang mau tau lebih lanjut mengenai Esai Bambang dan tim cek link ini yak sob !
http://bit.ly/LKTIBambangCatur