Bakti Sosial IWABRI Tahun 2017

  • Post published:10 Maret 2017

RUMPIN. –Dalam rangka peringatan HUT IWABRI Ke-17, YBM BRI melalui program Berbagi Sehat Indonesia melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan layanan kesehatan dan pendidikan serta renovasi tempat wudhu dengan total bantuan sebesar Rp 167.100.000. Bantuan tersebut meliputi khitanan massal, renovasi tempat wudhu, pemberian Al Quran, karpet masjid, baju koko, dan pakaian muslimah.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Pondok pesantren Daar El Mansur, Jalan Raya Cicangkal Maloko Kp Banjar Pinang Desa, Tamansari Rumpin Bogor yang dilaksanakan pada tanggal 08 Maret 2017 ini dihadiri oleh seluruh Pengurus IWABRI Pusat, Bapak Agus Kasie Kesra mewakili Bapak Camat Rumpin, Ibu Tuti Kustinah selaku Pimpinan Pondok Pesantren Daar El Mansur.

Kegiatan bakti sosial dimulai dengan pembukaan yang dimoderatori oleh Ibu Mala Staff Manajerial Representatif Kanwil BRI Jakarta 3. Selanjutnya, pemberian sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren, diteruskan oleh perwakilan dari salah satu pengurus IWABRI pusat dan terakhir sambutan dari perwakilan Camat Rumpin.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini adalah memberikan keringanan dan kemudahan bagi santri serta warga sekitar ponpes Daar El Mansur dalam layanan kesehatan khitanan massal dan fasilitas sanitasi yakni renovasi tempat wudhu yang baik.

Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan simbolis bantuan layanan Kesehatan & Pendidikan senilai Rp. 142.100.000 yang diberikan oleh Ibu Aryani Asmawi Syam kepada perwakilan Camat Rumpin. Sedangkan bantuan renovasi tempat wudhu senilai Rp. 25.000.000 diberikan oleh Ibu Rena Sunarso kepada pimpinan pondok pesantren Daar El Mansur.

Secara keseluruhan kegiatan berlangsung lancar dan ditutup dengan doa serta foto bersama dengan seluruh jajaran pengurus IWABRI Pusat. Kegiatan bakti sosial diakhiri dengan kunjungan para pengurus IWABRI Pusat yang didampingi oleh Pimpinan Ponpes ke lokasi layanan kesehatan.-marcommYBMBRI-