Apresiasi BS IPB

Apresiasi BS IPB

  • Post published:26 Januari 2021

Bogor. Bertempat di Auditorium Andi Hakim Nasution, IPB University, Bogor, YBM BRI menerima apresiasi dari IPB atas dukungan dan kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan mahasiswa IPB melalui program beasiswa (5/12).

Dalam sambutannya Rektor IPB, Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dan donatur beasiswa yang telah membantu mahasiswa/i IPB dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

YBM BRI menerima apresiasi atas kerjasama Program Bright Scholarship yang telah diselenggarakan sejak tahun 2017 dengan jumlah penerima manfaat hingga tahun ini sebanyak 80 mahasiswa/i IPB. Apresiasi diberikan secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Dr. Ir. Drajat Martianto, M.Si kepada YBM BRI.

Salah satu awardee Bright Scholarship unit IPB, Muhamad Samsul Maarif, yang juga merupakan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian IPB ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung para awardee untuk terus berjuang hingga saat ini.

“Saya perantau dari Tanjungpandan, Belitung. Keluarga kami tinggal di rumah sederhana. Kami pernah tinggal di rumah beralaskan tanah dan beratapkan spanduk. Alhamdulillah saya masih bisa kuliah, diterima di IPB dan mendapatkan beasiswa dari YBM BRI,” ungkap Samsul Maarif.

Samsul juga bersyukur karena pada program Bright Scholarship tidak hanya mendapatkan living cost, tetapi juga mendapatkan pembinaan selama 2 tahun di asrama.

“Setiap pagi kami memulai aktivitas dengan sesuatu yang baik. Kami diberikan berbagai pelatihan keterampilan dan motivasi. Karena itu saya makin semangat dan terdorong untuk terus berprestasi hingga saat ini dan seterusnya,” lanjut Samsul Maarif dalam acara tersebut.