Ambulans Covid-19 Jadetabek

Ambulans Covid-19 Jadetabek

  • Post published:24 Agustus 2021

Jakarta (23/8). Dalam upaya meningkatkan layanan fasilitas kesehatan kepada penderita Covid-19, YBM BRI menyalurkan amanah dari Sobat BRILiaN berupa fasilitas dan perlengkapan standar Ambulan Covid-19. Bantuan tersebut berupa tabung oksigen, scoop stretcher, sekat pembatas pasien, dan APD yang terdiri atas hazmat, faceshield, masker KN95, sepatu boot, dan hand scound diberikan kepada delapan mitra YBM BRI.

Delapan Mitra tersebut berasal dari Musholla Nurul Hikmah Jakarta, Masjid Ar Rayyan Jakarta, Masjid Al-Furqon Depok, Masjid Al Barokah RSTA Jakarta, Yayasan Al Kifah Bekasi, Yayasan An Nashr Banten, Yayasan Bakti Speed Sesama Jakarta, dan Yayasan LaTahzan Care Indonesia.

Penyerahan bantuan ini merupakan kelanjutan rangkaian program Ambulance Fight Covid-19, setelah sebelumnya YBM BRI mengadakan pelatihan relawan dari delapan mitra tersebut. Tujuannya agar para relawan memahami standar pelayanan dan meminimalisir risiko penularan saat bertugas.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga kami bisa terus berkolaborasi,” ungkap Nasrul, perwakilan DKM Masjid Arrayan setelah menerima bantuan.

Hadirnya bantuan ini diharapkan dapat memudahkan mobilisasi penderita Covid-19 secara cepat sehingga meminimalisir kemungkinan buruk lainnya akibat keterlambatan penanganan. Semoga upaya ini mampu menginspirasi serta menjadi resonansi kebaikan untuk saling peduli dan berbagi.

“Kita sebagai relawan siap membantu saudara kita yang terkena covid – 19. Kita juga perlu dukungan donatur dalam penanggulangan pandemi ini. InsyaAllah kalau saling bekerjasama, covid-19 akan segera hilang,” tutup Sukarno, perwakilan dari Yayasan Speed Utama Bakti diakhir pertemuan.

——————-
Sob, pandemi belum berakhir. Covid-19 masih menjadi ancaman nyata. Mari saling bantu, dukung, dan mendoakan. Bersama kita bisa melewati ujian ini.

Wujudkan kepedulianmu melalui :