Air Bersih Tegalwaru

Air Bersih Tegalwaru

  • Post published:13 September 2019

Bogor, 12 September. Krisis air bersih mulai melanda beberapa daerah di Kabupaten Bogor. Hal ini disebabkan oleh kemarau yang cukup panjang beberapa bulan terakhir, sehingga berimbas pada sulitnya warga mendapatkan air bersih. Seperti yang dialami warga Kampung Cikarawang, Desa Tegalwaru, Bogor.

Sumur warga Desa Tegalwaru mengalami kekeringan sehingga kesulitan memperoleh air untuk keperluan sehari-hari dan mengharuskan warga mengambil air di sungai dengan kondisi air keruh, bercampur dengan sampah rumah tangga.

Kondisi ini membuat YBM BRI turut mendistribusikan air bersih di beberapa titik terparah di Kabupaten Bogor. Hari ini Tim Tanggap Bencana YBM BRI melakukan distribusi air bersih kepada 5.072 kepala keluarga atau sekitar 14.400 penerima manfaat. Dengan total bantuan senilai Rp. 27.200.000,- YBM BRI mengalirkan 296.000 liter air bersih yang diangkut 37 tangki yang disalurkan secara bertahap. Bantuan ini akan disalurkan di 6 RW dan 42 RT yang kekeringan.

Bantuan juga akan diberikan untuk wilayah Desa Tanah Sereal, Bogor sebanyak 9 tangki atau 72.000 liter air untuk 800 penerima manfaat.

Secara simbolis bantuan diberikan oleh wakil ketua YBM BRI Kanca Bogor Rezha Afnan Ramadhani kepada Lurah Tegal Waru Hj. Nunung Nuriyah. Acara juga dihadiri oleh jajaran RW dan RT desa tegal waru serta disaksikan oleh warga kp. Cikarawang.
“Terima kasih kepada YBM BRI yang telah memberikan bantuan untuk desa Tegalwaru, Semoga para muzakki dan BRI senantiasa dilimpahkan keberkahan dan keselamatan,” ungkap Hj. Nunung dalam sambutannya.

Dengan adanya bantuan air bersih ini, warga merasa sangat senang dan bahagia, mereka sangat berterima kasih kepada donatur dan YBM BRI yang sudah membantu mereka.
“Alhamdulillah makasih banyak, bantuan dari YBM BRI sangat berarti bagi kami. Sudah 4 bulan terkahir warga kami mengalami kesulitan air dan tahun ini yang paling parah. Para warga setiap pagi dan sore harus antri supaya bisa dapat air dari sumber mata air yang instalasi pipanya kami adakan dengan swadaya para warga. Semoga Bapak Ibu dan YBM BRI diberikan keselamatan dan keberkahan, rezekinya makin luas,” ungkap Sadi, Ketua RW 04.