Afif Juara UNS

Afif Juara UNS

  • Post published:2 Oktober 2019

Surakarta. Nur ‘Afif Ristiyanto Al-Fadl penerima beasiswa Kader Surau Angkatan 4 ini meraih Juara 2 Kompetisi Gagasan Pelayanan Publik se-Jawa Tengah 2019. Kompetisi yang diadakan oleh Ombudsman Jawa Tengah ini mengangkat tema “Akses Pelayanan Pendidikan yang Berkualitas”. Kompetisi ini diselenggarakan di Universitas Islam Sultan Agung Semarang pada 3 September 2019.

Kompetisi ini menguji ide para mahasiswa se-Jawa Tengah mengenai isu pendidikan di wilayah Jateng. Afif bersama kelompoknya mengangkat isu peningkatan kualitas pendidikan bagi difabel. Afif dan tim memandang bahwa perlu ada regulasi untuk memastikan para difabel di Jawa Tengah bisa mendapatkan akses dan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

Afif merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Universitas Sebelas Maret yang aktif di beberapa organisasi kampus dan aktif mengikuti beberapa kompetisi baik di bidang akademik maupun non akademik. Menurut Mudarris Kader Surau UNS, Afif salah satu mahasiswa yang aktif di kampus dan RPM.
“Afif seorang insiator ulung di RPM maupun di kampus. Dia aktif dan dapat menjalani kegiatannya di kampus maupun RPM, seperti mengisi kultum ba’da subuh dan menjadi pengajar TPA,” ungkap Irwan, Mudarris Kader Surau UNS.

Menurut Afif Kader Surau membawa perubahan baik bagi kehidupannya. “Bagiku Kader Surau adalah agent of change. Di tengah lingkungan kampus yang heterogen, menjadikan saya harus mampu menjaga diri. Kader Surau ini memberikan lingkungan baru yang membuat saya untuk menjaga diri dan meningkatkan kualitas ibadah,” ungkap Afif.

Selamat ya bro Afif atas prestasi yang diraih. Semoga setiap ide dan inovasi yang dituangkan dalam gagasan tersebut bisa menjadi amal baik yang terus mengalir kebermanfaatannya. Semangat berkarya dan berkontribusi bagi negeri!