Aceh Cegah COVID-19

Aceh Cegah COVID-19

  • Post published:29 April 2020

Banda Aceh. Tim Tanggap Bencana YBM BRI terus melanjutkan aksinya. Kali ini, Tim Tanggap Bencana bersama awardee Bright Scholarship UNSYIAH melakukan penyemprotan disinfektan di delapan masjid Banda Aceh dan Aceh Besar dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

Ada pun delapan masjid yang dilakukan penyemprotan adalah Masjid Al Hidayat Gampong Prada, Mushalla Dusun Lamnyong Syiah Kuala, Masjid Al-Hasyimiah Darussalam, Mushalla Rukoh Darussalam, Masjid Bani Salim, Masjid Arrahman, Masjid Gampong Baro, dan Meunasah/mushalla Gampong.

“Penyemprotan ini merupakan bagian dari kepedulian karwayan BRI terhadap lingkungan, salah satunya adalah melakukan penyemprotan di tempat ibadah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.” ungkap Ketua YBM Kanwil BRI Aceh, Irwan.

Tak lupa juga, Tim Tanggap Bencana YBM BRI melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Penerapan perilaku hidup bersih dengan melakukan cuci tangan pakai sabun, berdiam di rumah dan menghindari keramaian akan mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Terima kasih atas hadirnya program pencegahan virus COVID-19 YBM BRI khususnya di tempat ibadah, semoga wilayah Aceh dan sekitarnya terlindungi dari virus corona ini.” Ungkap Kepala Desa Gampong Lambada Peukan.

Insya Allah, Tim Tanggap Bencana YBM BRI terus berikhtiar dalam melawan virus COVID – 19, yakni dengan membagikan sajadah dan hygiene kit berupa masker, vitamin, hand sanitizer, dan hand wash. Semoga Allah mudahkan langkah para #PahlawanCOVID-19.

Oh iya, kalian tim #dirumahaja juga bisa ikut berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus corona ini loh..

Salurkan donasi terbaikmu melalui :
Rekening BRIS 1001-727-121
an. YBM BRI QQ Dana Kemanusiaan
Jangan lupa konfirmasi yaa di 082112444549