705 Juta Semarak Hut

705 Juta Semarak Hut

  • Post published:26 Januari 2021

Lampung (10/12). Bertempat di lantai 3 Gedung BRI Kanwil Bandar Lampung, YBM BRI Kanwil Bandar Lampung menyalurkan bantuan dengan total senilai Rp. 705.000.000. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT BRI yang ke-125 tahun dan tanggap bencana covid-19 yang belum usai.

Dalam sambutannya Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Bandar Lampung, Dodo Marjanto mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap YBM BRI yang telah memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah YBM BRI dapat memberikan manfaat untuk semua. Untuk Bapak dan Ibu yang mendapatkan bantuan, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Bandar Lampung, Dodo Marjanto kepada perwakilan penerima manfaat. Adapun total penerima manfaat Semarak HUT BRI ke-125 sebanyak 470 jiwa dengan total bantuan senilai Rp. 550.000.0000 untuk 5 program yakni : Kafalah Guru; Santunan Anak Pekerja Dasar; Santunan Purnabakti; Santunan Penyandang Disabilitas; dan Gerobak Bersemangat.

Kemudian total bantuan untuk Tanggap Bencana covid-19 senilai Rp. 155.000.000 dengan total penerima manfaat sebanyak 1.589 jiwa, 10 panti asuhan, dan 4 Madrasah Pondok Pesantren.

Adapun bantuan yang disalurkan terdiri atas 4 program yaitu program Support Tenaga Non Medis yakni pemberian healthy kit dan santunan untuk office boy RSUD Abdul Moeloek Lampung, program Sapa yakni pemberian sembako kepada panti asuhan, program Spot Sarana Pendidikan IT untuk menunjang aktivitas PJJ, dan program Sehat berbagi Masker.

Salah satu penerima manfaat program Kafalah Guru, Ustadz Hadi Purnama dan penerima manfaat lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Semoga berkah dan bermanfaat untuk kita semua,” ungkap Ustadz Hadi Purnama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus YBM BRI, M. Yakkub, Manager Wilayah YBM BRI Lampung, Amir Mudaris, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS Abdul Moeloek , Dr. HJ. Elitha Martha Utari, MARS, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Provinsi Lampung, Siti Hodijah, Ketua PP BRI Tanjung Karang , Sujianto, Kepala Panti Asuhan Ar Rauf Syahira Bandar Lampung, Yoga Prayendo, Wakil Pimpinan Ponpes Nurul Falah Bandar Lampung, M Hadi Purnama, serta para penerima manfaat.