300 Surkit Medan

300 Surkit Medan

  • Post published:Januari 26, 2021

Medan. Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak Kamis (3/12) mengakibatkan banjir di tujuh kecamatan Kota Medan yakni Medan Maimun, Johor, Selayang, Tuntungan, Baru, Petisah, dan Polonia. Kondisi ini juga diperparah dengan meluapnya sejumlah sungai di Medan.

Sebelumnya bencana tanah longsor melanda kawasan Nagori Bayu Muslimin, Simalungun pada (27/11). Akibatnya puluhan rumah rusak akibat tertimbun material longsoran.

Merespon kondisi tersebut tim Tanggap Bencana YBM BRI langsung melakukan need assessment dan berkoordinasi dengan pihak terkait, serta menggandeng awardee Bright Scholarship untuk menyalurkan bantuan.

Tim Tanggap Bencana YBM BRI mendistribusikan 300 paket survival kits pada (4/12) ke 4 titik posko yakni : Posko Balai Desa Tanjung Selamat, Deli Serdang sebanyak 160 paket; Posko Sekolah Pintar Al Ikram sebanyak 60 paket; Posko Tanah Longsor Nagori Bayu Muslimin, Simalungun sebanyak 70 paket; dan Posko Perumahan Sri Gunting Sunggal sebanyak 10 paket.

Survival kits yang selalu didistribusikan pada saat bencana terdiri atas obat-obatan, selimut, sarung, handuk, pakaian dalam, pembalut, dan sandal. Hadirnya survival kits ini diharapkan dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan sementara terdampak.

Yuk share doamu, di kolom komentar. Semoga warga terdampak diberikan kelapangan hati dan senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah. Aamiin