Padi Organik Sri Rejek

Padi Organik Sri Rejek

  • Post published:April 5, 2021
  • Post comments:0 Comments

Padi organik merupakan padi yang dibudidayakan tanpa menggunakan bahan kimia. Mulai dari pengolahan tanah, pemilihan dan penyemaian benih, sampai ke pemupukan dan penyemprotan menggunakan pupuk dan bahan – bahan alami.

Pada akhir Maret ini YBM BRI Kanwil Bandung bersama 10 anggota kelompok PKUR “Sri Rejeki Indonesia” melakukan panen raya padi organik di Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Padi organik yang sudah ditanam sejak akhir tahun 2020 dapat dipanen pada (20/03).

Dari luas lahan sekitar 1 hektar lebih kelompok PKUR dapat menghasilkan 6,8 ton gabah kering. Kemudian untuk meningkatkan keuntungan kelompok, gabah kering yang telah didapat diolah kembali menjadi beras organik. Sehingga penghasilan yang didapat kelompok mencapai Rp. 82.000.000.

Saat ini kelompok PKUR “Sri Rejeki Indonesia” telah memproduksi beras merah organik, beras hitam organik dan beras organik aromatik yang dijual ke pasaran. Beras organik memiliki kandungan nutrisi dan mineral tinggi. Dengan mengkonsumsi beras organik akan mencegah tubuh terserang berbagai macam penyakit berbahaya. Selain itu beras ini juga baik untuk program diet, mencegah kanker, serangan jantung, asam urat, darah tinggi dan vertigo.

Kepala Desa Kertajaya mengatakan bahwa padi organik di Desa Kertajaya ini masih tergolong unik. Sehingga potensi untuk berkembang akan jauh lebih besar.

Senada dengan itu Triono Pendamping Program PKUR juga mengatakan bahwa potensi usaha padi organik ini akan jauh lebih besar seiring dengan semangat para anggota kelompok.

“InsyaAllah bisa berkembang karena lihat semangat dari para anggota. Target mereka supaya beras organiknya bisa di ekspor. Semoga dimudahkan,” ungkap Triono.

——————–
Link donasi : https://ybmbri.org/rekening-donasi/

Transfer :

Infaq : BRI 0206-01-008726-50-9 a.n YBM BRI
Zakat : BRI 0206-01-000968-30-1 a.n YBM BRI Dana Zakat

Konfirmasi dan konsultasi via WA di 082112444549 (Customer Care YBM BRI)

Tinggalkan Balasan