Salam Pembuka Badan Pengawas

Bpk. H. Purwanto

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah SWT yang melalui rahmat dan hidayahnya kita dapat melewati hari-hari penuh manfaat. Shalawat senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, para sahabat dan umatnya hinga akhir zaman. Aamiin. Sejak dibentuk pada tahun 2001 YBM-BRI telah dipersiapkan untuk menjadi perpanjangtangan muzaki dalam meningkatkan taraf hidup mustahik. Dengan semangat pemberdayaan yang terus meningkat sampai ditahun ke 14 ini YBM-BRI telah memperlihatkan pertumbuhan dan kemajuan yang sangat baik. Terlepas dari segala pencapaian YBM-BRI di tahun ke 14 ini tentu berkat kepercayaan muzaki yang merupakan pekerja BRI Seluruh Indonesia terhadap YBM-BRI.

Dengan penghimpunan sepanjang tahun 2014 sebesar 72,3 milyar tentu bukan hal mudah untuk mengelolanya sesuai dengan semangat Al-Qur’an dalam surat At-Taubah : 60 “Sesungguhnya Zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para muallaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan)budak, orangorang yang berutang, untuk jalan Allah dan orangorang yang sedang dalam perjalanan sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”. Namun YBM-BRI terus berusaha memperbaiki kinerja dengan semangat baru yang diusung melalui tagline; Semangat Berindonesia YBM-BRI mulai mengembangkan sayap hingga ke ujung Indonesia, melalui pelaksana harian yang kini hadir di 19 Kanwil BRI Selindo membawa semangat berbagi hingga ke seantero Nusantara.

Pencapaian yang membanggakan juga terlihat dari jumlah penerima manfaat YBMBRI yang mengalami peningkatan secara signifikan dimana pada tahun 2014 YBM telah membantu setidaknya 159.345 penerima manfaat di seluruh Indonesia. Melalui berbagai programnya, YBM-BRI mencoba melayani kebutuhan mustahik dan muzaki di seluruh Indonesia. Sinergi menjadi hal yang penting dalam pencapaian YBM-BRI.

Atas semuanya kami mewakili manajemen YBM-BRI menghaturkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bersinergi dengan YBM-BRI, sehingga program yang disuguhkan semakin variatif dan semakin meningkatnya jumlah penerima manfaat. Kami berharap besar bahwa sumbangsih untuk Bangsa ini dapat terus berlanjut dalam sebuah komitmen yang lebih amanah dan profesional. Terima Kasih
Wassalamualaikum Warahmatullahi
Wabarakatuh