Salam Pembuka Dewan Pembina Syariah

Bpk. Prof. Dr. Muhammad Amin Suma, SH, MA, MM

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah. Shalawat salam kita haturkan untuk Rasulullah, keluarga sahabat dan pengikutnya. Semoga kita selalu dilimpahi keimanan, kesejahteraan dan kesehatan.

Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBMBRI) setiap waktu mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik dan menggembirakan. Baik dari sisi penghimpunan dan pengelolaan dana ZIS maupun terkait dengan kegiatan penyalurannya kepada penerima manfaat yang Insya Allah telah sesuai dengan Firman Allah dalam Al Qur’an Surat At-Taubah ayat 60.

Selain itu, peningkatan jumlah SDM didalamnya patut di apresiasi karena sejalan dengan peningkatan kegiatan penyalurannya. Penambahan anggota Badan Pembina Syariah dan keberadaan Perwakilan di Seluruh Indonesia merupakan wujud dari kesungguhan YBM-BRI dalam mengemban amanah menyalurkan dana zakat Pekerja BRI seluruh Indonesia. YBM-BRI adalah lembaga Amil Zakat Nasional, penghimpunannya dilakukan secara nasional, maka penyalurannya pun sudah sewajarnya dilakukan secara nasional.

Dengan demikian Badan Pembina Syariah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat aktif dalam perkembangan YBMBRI. Baik kepada para muzaki, pengurus dan pelaksana harian YBM-BRI baik di Kantor Pusat maupun Kantor Wilayah BRI Selindo. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan kepada kita semua, terutama para muzaki yang telah mempercayakan zakatnya kepada YBM-BRI.
Wallahualam bishawab
Wassalamualaikum Warahmatullahi
Wabarakatuh