Retas Perekonomian Keluarga-Keluarga Mustahik Di Serambi Mekah

YBM_Retas Perekonomian Keluarga-Keluarga Mustahik Di Serambi Mekah

ACEH — Menghidupkan perekonomian dari sektor kecil, dapat menjadi salah satu langkah membangun perekonomian bangsa. Saat mereka penjaja kaki lima, warung-warung kecil, dan usaha mikro kelas rumah tangga terus terjaga geliatnya, tentu tak hanya si penjual yang memperoleh berkah. Melainkan juga sekelompon keluarga kecil di sejumlah wilayah turut tersungging senyumnya.

Hal tersebut di atas, menjadi salah satu pemicu Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) Kanwil Aceh, menginisiasi program benah warung dan bantuan modal usaha. Langkah konkrit YBM-BRI tersebut menyentuh tujuh warung kecil di wilayah Aceh. Bergulirnya program tersebut, sekaligus memeriahkan HUT ke-121 Bank Rakyat Indonesia.

“Ini merupakansalah satu bagian pogram dari YBM-BRI di sektor pemberdayaan ekonomi. Kami menyentuh langsung para pelaku usaha mikro yang tentunya menjadi tumpuan hidup keluarga. Kali ini hadir dengan benah warung dan pemberian modal usaha berupa barang dagangan,” ungkap Muksalmina, selaku Pelaksana Harian YBM-BRI Kanwil Aceh.

Total bantuan yang bergulir pada program benah warung dan bantuan modal usaha kali ini senilai Rp. 52.990.000,-. Penyerapannya tertuju pada warung-warung kecil dengan berbagai jenis dagangan atau usaha.

“Harapannya tentu bantuan ini mampu meningkatkan perekonomian dan meningkatkan usaha para mustahik. Sehingga dengan bantuan dan pendampingan ini, saat usaha para mustahik berkembang, dapat mengakses pembiayaan mikro di BRI. Tentunya dari keluarga mustahik, kami meretas semangat berIndonesia dengan tujuan manfaat berkelanjutan,” pungkas Muksalmina.

Posted in Berbagi Sejahtera Rakyat Indonesia, Berita.