Progress Edisi Mei 2014

Kegiatan Evaluasi dan Pembekalan Pendamping P3K (Program Peningkatan Pendapatan Keluarga) merupakan kegiatan pertemuan rutin bYBM-BRI dalam memantau perkembangan relawan dan mustahik di wilayah binaannya. Kegiatan ini  diadakan secara periodik yaitu tiga kali dalam setahun. Acara ini dihadiri oleh enam pendamping dari total keseluruhan sembilan pendamping wilayah binaan YBM-BRI.

Kegiatan evaluasi pembekalan pendamping yang dimentori oleh Manager Program Ekonomi, Deny Pribadi, mendapat respon yang baik dari para peserta karena bertujuan untuk meningkatkan kapasitas di komunitasnya. “Intinya, kita mengumpulkan para pendamping program P3K yang tersebar di wiayah Jabodetabek untuk monitoring seputar evaluasi perkembangan usaha dan anggota komunitas di wilayah binaan masing-masing,” ujar Ketua Panitia, Dian Intan Yasmin putri.

Menurut Dian yang juga Staf Divisi Ekonomi YBM-BRI, kegiatan tersebut tidak hanya evaluasi, melainkan juga elaborasi kepada para pendamping. “Elaborasi berupa masukan dan saran, misalnya menyampaikan pengalaman dan keluhan di komunitasnya guna mendapat masukan yang baik dari sesama pendamping,” ucapnya. Dalam evaluasi tersebut juga dijelaskan kembali teknis pembuatan laporan kegiatan standar karena setiap bulan mereka akan membuat laporan kegiatan