Progress Edisi Februari 2014

Dalam rangka silaturahim dan pelatihan pendamping program ekonomi, pada Kamis, 30 Januari hingga Sabtu, 1 Februari 2014 YBM mengadakan Pelatihan Pendamping Usaha Mikro Berbasis Komunitas. Acara dihadiri oleh 14 pendamping dari beberapa sub program ekonomi, diantaranya pendamping P3K (Program Peningkatan Pendapatan Keluarga), BUMM (Badan Usaha Milik Masjid/Madrasah-Unit Pesantren) dan PTRI (Program Ternak Rakyat Indonesia). Bertempat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta acara yang berlangsung tiga hari ini menyajikan materi seputar pendamping dan pendampingan program mulai dari awal seperti pembentukan kelompok, proses pendampingan hingga proses pelaporan kegiatan dan pelaporan perkembangan kelompok.
Hadir Bapak Sepyan Uhyandi (Bendahara YBM-BRI) untuk mengisi sesi dialog mengenai program ekonomi secara umum dan pendamping program secara khusus. Disela-sela acara ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pendamping program karena telah mau menjadi perpanjang tanganan YBM dalam meneruskan amanah zakat dari karyawan BRI selindo.

Peserta yang hadir pun memperlihatkan rasa antusiasnya, padahal tak semuanya berusia muda. Banyak dari peserta pelatihan pendampingan program ekonomi berusia diatas 50 tahun. Mereka juga memberikan tanggapan positif. misalnya saja Sukeri, yang merupakan pendamping Rumah Cahaya Laundry (usaha laundry binaan YBM-BRI), “Terimakasih kepada YBM, dengan adanya cara ini menambah ilmu yang bermanfaat bagi kami sebagai pendamping program”.