Meretas Manfaat Beasiswa Kader Surau YBM BRI

Meretas Manfaat Beasiswa Kader Surau YBM BRI4

BOGOR — “Kami bagaikan melodi potensi yang diharmonisasikan dalam suatu rangkaian, yang tentunya akan menghasilkan sebuah tangga nada dari potensi yang luar biasa. Sebagai yayasan yang konsen dalam memberdayakan masyarakat, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), telah menanamkan nilai kebaikan kepada kami dan berusaha memberikan umpan untuk memperpanjang kebaikan itu dalam kehidupan berbangsa bernegara dan beragama,” ujar Ridho Iqbal Firdaus, salah seorang Kader Surau asal Universitas Lampung, saat mengikuti sarasehan Kader Surau di Bogor, akhir bulan lalu.

Sedikitnya 96 peserta yang berasal dari sembilan Perguruan Tinggi Negeri yaitu UGM, UNDIP, IPB, UNPAD, UNILA, ITS, UNAIR, UNSRI, dan UB. Para penerima beasiswa Kader Surau YBM-BRI mengikuti Sarasehan Kader Surau 2017 di Bogor, pada 24-27 Agustus 2017. Tujuan diselenggarakannya kegiatan adalah untuk melakukan orientasi target program yang harus dicapai peserta, dan menanamkan nilai-nilai Kader Surau. Meretas Manfaat Beasiswa Kader Surau YBM BRI1

Sarasehan ini terdiri atas seminar, pelatihan, dan outbond. Dalam kegiatan ini, para peserta menerima berbagai materi yang kaya akan manfaat, seperti Training Menghafal Al Quran Metode Mutqin, Character Building, Manajemen Pemberdayaan Berbasis Zakat hingga sharing optimalisasi teknologi media. Hadir sebagai narasumber di antaranya adalah Drs. H. Tarmidzi Tohor (Direktur Zakat Kemenag RI), dan Prof. Dr. R. Agus Sartono, MBA (Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK).

“Kegiatan Saresehan Kader Surau ini diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai kader surau agar mampu mencapai target program di tahun kedua. Target tersebut di antaranya adalah menghafal Al-Quran 4 Juz, mengikuti kompetisi tingkat Nasional dan Internasional, aktif di organisasi kampus, memiliki IPK minimal 3,00, dan menjadi fasilitator Program Sosial YBM-BRI,” tegas Dwi Iqbal Noviawan, selaku General Manager YBM BRI saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Meretas Manfaat Beasiswa Kader Surau YBM BRI1Sejak dirintis tahun 2015, YBM-BRI menempatkan Program Beasiswa Kader Surau menjadi salah satu program unggulan di bidang pendidikan. Tentu dengan menitikberatkan pada pembentukan dan pembinaan generasi muda Islam. Sebagai Organisasi zakat berbasis korporat, YBM-BRI berkhidmat menyalurkan amanah dari para donatur yang merupakan seluruh karyawan BRI di seluruh Indonesia, sesuai sasaran dan memiliki manfaat yang berkelanjutan.

Penerima Beasiswa Kader Surau merupakan mahasiswa terpilih dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang akan mendapatkan SPP, living cost, asrama dan kurikulum terintegrasi. Sehingga dapat memacu semangat para Kader Surau dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita.

Posted in Berbagi Smart Rakyat Indonesia, Berbagi Syiar Rakyat Indonesia, Berita and tagged .