Laksana Air

Tri Wintarto

H. Tri Wintarto

Memberikan banyak inspirasi dan solusi bagi banyak orang adalah yang menjadi keinginan kuat dan modal utama dalam memajukan institusi, “Di mana kita berada memang untuk beribadah dan harus memberi manfaat bagi banyak orang,” tutur Pimpinan Wilayah BRI Bandung, Tri Wintarto (53), di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia mengaku tidak pemah berpikir untuk karier yang tinggi, tetapi selalu melakukan yang terbaik yang harus dilakukan hari ini. ‘’Saya tidak berpikiran yang macam-macam. Tentunya segala sesuatu kalau diawali dengan niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik juga,” ujar pria yang gemar membaca dan bersepeda ini.

Pencapaian kariernya sekarang pun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tri meraih dari bawah yang mulai dirintisnya sejak tahun 1988 hingga sekarang sudah 27 tahun dan sudah berkeliling ke penjuru pulau di Indonesia.

“Sungguh pencapaian yang luar biasa. Hanya satu yang membuat saya begini yakni selalu melakukannya dengan niat ibadah dan lillahita’ala sehingga semuanya berjalan seperti air yang mengalir saja, kata pria kelahiran Cilacap yang juga sedang meneruskan studi S3 di Unpad ini.

Dia pun menyebutkan karier yang sekarang ia raih tak terlepas dari dukungan semua keluarganya terutama sang istri, Rina Christiana. “Berkat dukungan istri, saya merasa tenang dan apa yang selalu saya lakukan lebih bermakna dan memberikan manfaat bagi orang banyak. Ini semua yang saya harapkan tidak terlalu  muluk, dengan niat yang ikhlas dan banyak membantu orang, agar orang itu bisa berhasil. Bagi saya itu semua tidak dapat diukur oleh uang, justru memberikan nilai lebih dan kepuasan tersendiri, karena dari orang yang kita tolong mengalir doa-doa untuk kita,” ujar Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM-BRI) pusat dan pembina di salah satu perguruan tinggi di Lampung ini.