Khitanan Massal NTT

Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, 10 Desember 2016 YBM BRI Kanca Ende bekerjasama dengan dinas kesehatan kota Ende melaksanakan kegiatan khitan massal dalam rangka HUT BRI ke-121 bertempat BRI Kanca Ende.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Umar Haji (Ketua YBM Ende), Kodim 1602 Ende, tokoh masyarakat dan imam masjid di kota Ende. Jumlah peserta khitan sebanyak 125 anak dan menerima paket khitan berupa tas, sarung, baju koko serta uang sebesar Rp.100.000/anak. Peserta khitan berasal dari Kabupaten Ende yang tersebar di beberapa Kecamatan antara lain : Kecamatan Ende Selatan sebanyak , Kecamatan Ende Tengah, Kecamatan Ende Timur, Kecamatan Ende Utara, Kecamatan Ende, Kecamatan Nangapanda, Kecamatan Ndona, dan Kecamatan Pulau Ende.

Bapak Umar Haji dalam sambutannya menyampaikan, sasaran kegiatan sunatan massal adalah menjadikan generasi muda Islam untuk terbiasa melaksanakan perintah Allah SWT dan Rasulnya sejak dini, membentuk kepribadian Islami generasi muda Islam dengan berpedoman pada kitaabullah Al-qur’an Nul Karim dan sunnah Nabi Muhammad SAW serta mencegah berbagai macam penyakit dan menjaga kebersihan.

Posted in Berbagi Sejahtera Rakyat Indonesia.