Gulirkan Survival Kit untuk Korban Banjir Solok Selatan

Banjir Bandang Padang2

SOLOK SELATAN — Akhir September, bencana banjir kembali melanda Kabupaten Solok Selatan. Tercatat sekitar 160 kepala keluarga, terdampak dari bencana tersebut. Adapun daerah terparah yang terdampak adalah Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan KPGD, dan membutuhkan sejumlah bantuan khususnya logistik dari masyarakat lainnya.

Melihat kejadian tersebut, tim tanggap bencana Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI), menerjunkan tim tanggap bencana. Dalam respon kali ini, tim
tanggap bencana YBM-BRI menggulirkan bantuan survival kit kepada masyarakat di Pakan Rabaa. Penyerahan pun berlangsung di posko bencana dan diserahkan secara simbolis oleh Helva Marlinda, selaku pengurus YBM-BRI kantor cabang Solok, pada Selasa (26/9). Bantuan yang bersumber dari zakat pegawai BRI seluruh Indonesia tersebut diterima langsung oleh Camat bapak camat KPGD, Syahrul Munir, yang didampingi Edi Torial, selaku Kepala BPBD Solok Selatan.

“Mewakili masyarakat terdampak banjir di KPGD, kami mngucapkan terima kasih kepada YBM-BRI atas kepedulian ini. Survival kit sebanyak 160 paket senilai Rp. 48.500.000,- insyaa Allah akan segera kami distrivusikan kepada masyarakat kami yang terdampak banjir. Alhamdulillah isi dari survival kit ini sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sekali lagi terima kasih,” ucap Syahrul Munir.Banjir Bandang Padang1

Pada kesempatan yang sama, di sela penyerahan bantuan, Helva Marlinda dari YBM-BRI Kanca Solok pun turut berbahagia dapat mengantarkan langsung Survival Kit amanah dari pegawai BRI seluruh Indonesia. Dimana paket tersebut berisi kain sarung, selimut dan pakaian dalam untuk wanita. Selain itu juga terdapat kebutuhan logistik darurat yang dapat dikonsumsi dengan cepat.

Terus semangat dan kembali bangkit untuk semua korban banjir di Solok Selatan. Tentu di balik musibah, akan ada hikmah dan berkah di kemudian hari. Aamiin.

Posted in Berita, YBM Tanggap Bencana.