Angkat Wanita Sebagai Penggerak Ekonomi Keluarga Dengan PKUR Menjahit Bordir Mukenah

Angkat Wanita Sebagai Penggerak Ekonomi Keluarga Dengan PKUR Menjahit Bordir Mukenah1

PADANG KUYIK, BUKITTINGGI —Roda perekonomian tidak hanya berputar kencang di kota-kota besar, di wilayah pelosok roda perekonomian sedang menghadapi laju yang kencang sehingga harus diseimbangkan dengan pola program perekonomian secara benar, baik dari pendampingan dan pemberian modal agar dapat bersaing dengan pengusaha-pengusaha besar lainnya. Saat ini sosok pria lebih akrab sebagai penggerak roda ekonomi keluarga, namun pada jaman sekarang penggerak ekonomi tidak hanya sosok pria, namun para kaum wanita akan menjadi era kemajuan dalam bersama-sama menggerakan ekonomi keluarga. Hal itu dilihat dengan diadakan Program Pelatihan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR).

Bertempat di rumah Ibu Sri Mulyati Salah Satu Peserta PKUR Menjahit Bordir Mukenah Padang Kunyik Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam telah dilaksanakan launching Program Pelatihan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) Menjahit Bordir Mukenah. Angkat Wanita Sebagai Penggerak Ekonomi Keluarga Dengan PKUR Menjahit Bordir Mukenah1

Bapak Milati Wikra sebagai ketua Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) Cabang Bukittinggi mengatakan, “YBM BRI merupakan lembaga zakat yang zakatnya berasal dari pekerja Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang gajinya di potong setiap bulan. Dari zakat pekerja BRI dan selanjutnya disalurkan melalui beberapa program salah satunya berbagi sejahtera rakyat indonesia, program PKUR ini adalah program unggulan dari Pemberdayaan Ekonomi YBM BRI, dengan tujuan menjadikan penerima manfaat menjadi donor atau penyumbang zakat sehingga diharapkan dengan adanya pengembangan Usaha PKUR ini peserta dapat belajar menimba ilmu dengan baik sehingga kebutuhan ekonomi kedepanya bisa sejahtera”.

Pada kesempatan tersebut (YBM BRI) Kanca Bukittinggi Bapak Milati Wikra menyerahkan secara simbolis bantuan dana kepada ketua PKUR Menjahit Bordir Mukenah Ibu Eli Erti senilai RP. 46.060.000,-

Ibu Ernawati selaku mentor peserta PKUR di wilayah Padang Kuyik mengucapkan, “Banyak terimakasih kepada YBM BRI karena telah mempercayakan untuk membimbing peserta PKUR, semoga dengan kerjasama yang solid bisa mengembangkan usaha para kaum wanita yang ada di wilayah Padang Kuyik, kaum wanita diharapkan bisa menjadi lebih produktif serta membangkitkan perekonomian keluarga, untuk saat ini anggota PKUR terdiri 10 orang”.

Posted in Berbagi Sejahtera Rakyat Indonesia, Berita.